Aluminium Bagger Pertama di Indonesia Modifikasi Harley-Davidson Electra Glide

Motorgue, 12 Jul 2020
  • Modifikasi Harley-Davidson Electra Glide
    Aluminium Bagger Pertama di Indonesia Modifikasi Harley-Davidson Electra Glide
AMS garasi mendapat pekerjaan di sebuah modifikasi Harley-Davidson Electra Glide untuk bagger aluminium selesai pertama di Indonesia. Pengguna yang tertarik dalam model memodifikasi Bagger sepeda dapat mudah untuk menemukan tubuh secara online. Pelat logam atau fiber glass umumnya digunakan untuk memodifikasi tubuh seorang bagger kustom. Berdasarkan Electra Glide Harley-Davidson pada tahun 2002, Putu Kasat AMS Garage Mulyawarman sebagai pemilik berhasil membangun ensacadora aluminium mengendarai sepeda motor. Dilihat dari aspek Electra Glide Harley-Davidson berubah. personalisasi tubuh penuh terbuat dari aluminium. Dari cowling, tangki, sampai kotak, ditambah semua terbuat dari aluminium. Biarkan mesin yang lebih kuat, mount depan 40 derajat Rake dibuat di Amerika Serikat. Selain custom body, juga tepi terbuat dari billet aluminium dengan mesin CNC. roda depan 23-inci dan 16-inci belakang buatan CNC Jawa, kata ajus.


Bingkai kita mengubah belakang itu, dalam rangka menciptakan pegangan ke kotak kiri dan kanan. Kursi juga custom made dari aluminium.
Kustom aluminium jok dibalut dengan kulit buaya pressan dan kulit sintetis, jelas ajus. Banyak bagian kustom, beberapa komponen aftermarket juga dipasang. Seperti merek Dakota Digital speedometer dibuat di Amerika, dan speaker Rocker merek. Siapa yang tidak tahu, Harley-Davidson Electra Glide sudah menanamkan sound system audio di daerah kokpit. Box sisi sekarang diganti tubuh aluminium, dan tertanam speaker. Sound system yang sudah memakai merek berpakaian Rocker, depan 3 inci dan 7,5 inci belakang, ia menambahkan.


Untuk sektor pencahayaan, ajus juga memberikan beberapa perubahan. lampu Daymaker, handmade belakang menggunakan alrilik, dan lampu indikator juga handmade, katanya. Bagian yang paling menarik tentu saja adalah di dalam tubuhnya. Untuk body aluminium, proses mengambil delapan bulan, kata ajus. pengerjaan mentah dan finishing, dikombinasikan dengan tangan dipoles dan sentuhan akhir dengan daun perak, jelasnya. Garasi AMS sendiri terkenal dengan sepeda motor kustom yang terbuat dari aluminium. Oleh karena itu, motor tidak dilapisi dengan cat yang menjadi ciri khas workshop ini. cukup menyelesaikan RAW, sesuai dengan identitas AMS Garage selama bertahun-tahun, ajus lebih lanjut.


Modifikasi keindahan yang luar biasa, kurang rasanya jika motor tidak bernama. Ajus juga memberi nama Jatayu dalam sepeda motor kustom. Dalam cerita wayang, itu sendiri bermakna Jatayu burung Garuda. Namanya karena kemiripannya dengan burung Jatayu Garuda, beber ajus. Jika Anda mengatakan puas pula puas, tapi masih belum puas pingin mengeksplorasi lagi untuk kustom khusus Bagger, lanjut ajus. Ketika berbicara tentang bagger aluminium, konsep sebenarnya sudah ada di luar negeri. Di Indonesia, pertama kali ada yang berani untuk membawa konsep ini. Ajus juga rencana untuk pameran di sepeda motor kustom yang adil Jatayu.
Sumber: