Biaya Bikin Yamaha XSR 155 Full Rem Brembo Makin Pakem

Motorgue, 28 Jun 2020
  • Kaliper brembo dan breket wr3
    Biaya Bikin Yamaha XSR 155 Full Rem Brembo Makin Pakem
Modifikasi Yamaha XSR 155 pakai rem Brembo, jelas menambah tingkat kegantengan. Selain tampilannya makin mirip motor besar, performa rem ini juga lebih baik dibanding bawaan. Makanya banyak pemilik Yamaha XSR 155 mencari informasi, soal pemasangan rem Brembo. Untungnya, sudah banyak modifikator di Indonesia menyediakan jasa pemasangan rem Brembo. Salah satunya Xtreme Motor Shop, yang bermarkas di Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat.

"Sebenarnya semua part pengereman dari Brembo universal buat semua motor, salah satunya Yamaha XSR 155," ujar Wili, pemilik Xtreme Motor Shop. Untuk Yamaha XSR 155, semua bagian dari master rem hingga kaliper rem pun sudah bisa dipasang part dari Brembo. "Untuk kalipernya bisa pakai Brembo 4 piston di depan dan 2 piston di belakang," tunjuk Wili. "Harganya yang 4 piston itu Rp 2,75 juta, dan 2 piston seharga Rp 2,1 juta," lanjutnya. Namun harus diingat, pemasangan kaliper Brembo di Yamaha XSR 155 butuh ubahan khusus. "Untuk memasang kaliper ini, butuh bracket kaliper tambahan, bisa pakai keluaran WR3," sebut Wili.

"Harganya untuk bracket kaliper depan 550 ribu, yang belakang 950 ribu. Tinggal plug n play," terang Wili lagi. Kaliper sudah pakai Brembo, tentunya master rem pun musti di upgrade pakai Brembo biar seimbang. "Untuk master rem Brembonya bisa pakai tipe RCS 19 Corsa Corta," ungkap Wili. "Kita jual di harga Rp 4,85 jutaan sudah plug n play juga," tutup Wili. Cocok nih, buat yang ingin upgrade pengereman dari merek Brembo yang terkenal.
Sumber: