Dana Rombak Modifikasi Yamaha R15 Totalitas Sampai Berwujud Moge

Motorgue, 20 Jun 2020
  • Modifikasi Yamaha R15
    Dana Rombak Modifikasi Yamaha R15 Totalitas Sampai Berwujud Moge
Yamaha R15 bisa sejajar dengan motor gede alias moge. Desain Yamaha R15 yang sporty perlu beberapa ubahan supaya garang ala moge. Lumayan kalau mau mejeng di mall atau pamer hobi di hadapan teman-teman. Contohnya modifikasi motor yang satu ini. Modifikasi Yamaha R15 yang satu ini sukses berat menjelma moge fenomenal, yaitu Yamaha R1M. Hampir keseluruhan modifikasi Yamaha R15 ini kelihatan moge banget dan dikepung part sultan. Mulai dari depan, muka Yamaha R15 ini terpasang semacam winglet ala Kawasaki H2R serta windshield smoke.


Selain itu tampak juga ada cover yang membuat headlampnya jadi punya tatapan yang lebih tajam. Lalu di balik wajahnya si Yamaha R15 'moge look' ini terdapat beberapa part premium. Modifikasi Yamaha R15 asal Vietnam ini seperti master rem dan master kopling Brembo. Lebih lanjut putaran gas spontan Yamaha R15 beraura biru ini besutan Domino. Gak ketinggalan, 'moge' Yamaha ini juga dipasang steering damper dari Matris.


Untuk tangki tetap menggunakan bawaannya namun sekarang diberi cover dengan desain mirip punya Yamaha R6.  Mundur ke belakang lagi, ada buntut khas Yamaha R1M yang merupakan inspirasi utama modifikasi Yamaha R15 ini. Melengkapi bodyworknya, bagian side cover dan sepatbor ikut diganti dengan bahan serat karbon. Pindah ke bagian kaki-kaki, garpu depan diganti karena kini memakai rem double disc brake yang menggunakan kaliper Yamaha R6 dan cakram milik Ducati. Sementara untuk peleknya punya desain mirip dengan milik Yamaha R25. Untuk kaki belakang, monoshocknya menggunakan produk RCB namun oleh sang owner dimodifikasi menyerupai Nitron.

Terakhir untuk menyempurnakan tampilan kekar dari Yamaha R15 ini, dipasang pula exhaust system dengan muffler Akrapovic R1.
Pindah ke bagian kaki-kaki, garpu depan diganti karena kini memakai rem double disc brake yang menggunakan kaliper Yamaha R6 dan cakram milik Ducati. Sementara untuk peleknya punya desain mirip dengan milik Yamaha R25. Untuk kaki belakang, monoshocknya menggunakan produk RCB namun oleh sang owner dimodifikasi menyerupai Nitron. Terakhir untuk menyempurnakan tampilan kekar dari Yamaha R15 ini, dipasang pula exhaust system dengan muffler Akrapovic R1. Modifikasi Yamaha R15 ini sanggup menelan biaya sampai 75 juta VND atau setara Rp 48 jutaan.

Sumber: