Modifikasi Harley Davidson Jadi Kereta Jenazah

Motorgue, 28 Jun 2020
  • Motor Harley Davidson pengantar jenazah
    Modifikasi Harley Davidson Jadi Kereta Jenazah
Harley-Davidson dikenal dengan simbol keberanian dan jiwa petualang bagi para pemiliknya. Lantas, mungki ini yang membuat motor gede (moge) yang lahir di Amerika memiliki harga yang cukup menguras kantong brother. Namun berbeda dari fungsi moge pada umumnya, pria ini justru menggunakan Harley-Davidson miliknya jauh dari fungsi awalnya. Motor yang mampu menempuh jarak hingga ribuan kilometer ini pun dimodifikasi. Harley ini dimodif sebagai kendaraan pengantar jenazah.Harley-Davidson pengantar jenazah ini dimiliki oleh Ron Roach, pria asal Chicago, Amerika Serikat.

Ron telah melakukan jaza layanan antar jenazah menggunakan Harley-Davidson ini sejak 15 tahun lamanya. Awalnya, ide ini muncul saat Ron menghadiri pemakaman temannya yang merupakan rekan komunitas motornya. Karena rekannya merupakan seorang pecinta motor. Ron pun memiliki ide untuk mengantarkan jenazah para pecinta motor dengan sebuah motor.


Dengan menambahkan bagian trailer pada bagian belakang motor Harley-Davidson miliknya. Lahirlah kereta pengantar perjalanan terakhir untuk orang yang meninggal dunia. Modifikasi ini dilakukan dengan cara menambahkan dua roda bagian belakang motor agar seimbang dan dua roda pada bagian kereta jenazahnya. Angkutan jenazah ini pun dinilai aman untuk mengantarkan jenazah ke sebuah pemakaman.
Uniknya, dua ban pada bagian belakang motor Harley-Davidson ini dapat dilepas. Sehingga motor ini dapat kembali digunakan seperti motor pada umumnya. Layanan yang diberikan Ron ini pun bukan untuk meraup keuntungan.


Namun untuk memberikan penghormatan terakhir bagi para pecinta motor dengan cara yang berbeda. Biaya sewa layanan ini pun dibanderol oleh Ron dengan harga USD 700 atau setara dengan Rp 9 juta yang mencakup seluruh bagian negara Amerika Serikat.
Sumber: