Modifikasi Vario 150, Tampil Racing Tanpa Ban Cacing

Motorgue, 01 May 2020
  • Honda Vario 150 Repsol
    Modifikasi Vario 150, Tampil Racing Tanpa Ban Cacing
Jakarta - Vario 150 kembali mendapat sentuhan dingin tangan modifikator, kali ini bertema tim MotoGP Repsol Honda Team. Bukan sekedar tempelan livery gaya tim balap Marc Marquez, beberapa part-nya dibenamkan menunjang penampilan dan juga performa.
Memang Honda pernah menjual edisi spesial livery Repsol, desainnya lebih atraktif dengan livery mencolok berkesan sporty. .

Namun yang namanya konsumen tak melulu puas dengan standar pabrikan, seperti yang dilakukan oleh seorang modifikator asal Vietnam, Nguyen Hoang Tuan. Honda Vario 150 tampil makin ciamik tanpa menggunakan ban yang super kecil atau sering dikenal ban cacing yang menjadi tren di sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

Ia tetap mempertahankan karakter warna oranye baik, body, buritan belakang, hingga peleknya. Setidaknya membuat karakter Honda RC213V begitu terlihat dari motor skutik yang bermesin 150 cc ini.

Namun selain, itu motor ini tidak hanya sekedar mejeng dengan tempelan Repsol Honda Team saja lho. Kendati, tidak disebutkan spesifikasi teknis mesin berarti masih bawaan standar pabrik dengan bekal SOHC, 149,3 cc berpendingin cairan serta power yang disemburkan 1,92 dk dan torsi 13,4 Nm.

Ubahan yang paling santer terlihat pada bagian kaki-kaki dan pengereman.

Honda Vario Repsol

Sedikit upgrade pada bagian sektor pengereman menggunakan cakram Brembo baik depan dan belakang yang dibalut piringan cakram Braketech. Tak ketinggalan, untuk saklar gas spontannya menggunakan merek Daytona.

Sementara peleknya menggunakan pelek aluminium 8 palang, lansiran Racing Boy yang dicat warna oranye. Sementara Shock absorber belakang dari merek Matris dengan tank olinya.

Honda Vario 150 Repsol

Oiya pada bagian setang sudah dibenamkan stabilizer lansiran Ohlins untuk menjaga agar tidak 'goyang' parah ketika menembus jalan berlubang.

Suara knalpot menjadi lebih kuat dari sebelumnya ketika pemilik motor ini ngegas di jalanan dengan mengganti merek lansiran 4road.
Sumber: detik