Selebgram Cantik Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Scrambler

Motorgue, 28 Jun 2020
  • Kawasaki Ninja 250R Scrambler
    Selebgram Cantik Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Scrambler
Modifikasi Kawasaki Ninja 250R bergaya scrambler ini ternyata punya Lafina Philipe. Selebgram cantik yang biasa dipanggil Fina ini, diam-diam doyan motor penggaruk tanah. “Gue emang suka main tanah, motor gue yang satu lagi KLX, haha,” buka Fina, pemilik Ninja 250R bergaya Scrambler ini. Alasan lainnya ternyata karena anti motor nunduk seperti cafe racer. "Nunduk pegel, hahaha," sambung Fina sambil tertawa.  Demi memenuhi keinginannya, Fina mempercayakan motornya di bengkel Katros Garage (KG). Andi “Atenx” Akbar, owner KG, langsung menyodorkan konsep scrambler yang langsung disetujui Fina. Ternyata sebelumnya Fina sudah memodifikasi Ninja ini di satu bengkel, tapi hasilnya tak sesuai.

“Awalnya gue pengen dijadiin ala-ala Triumph Bonnevile," ungkap Fina. "Nah udah hampir delapan bulan enggak dikerjain," sambungnya. "Setelah jadi pun tak sesuai harapan,” kesal Fina. Di Katros, langsung dipreteli hingga tinggal rangka. Pertama diberi tangki baru yang dibuat dari pelat galvanis tebal 1,2 mm. Kemudian rangka belakang dibabat sehingga jok jadi rata. Mesin standarnya diberi finishing dengan metode powder coating.
Sokbreker depan tetap standar, namun diberikan karet sok agar tampilan makin terlihat lawas. Sedang belakang dijadikan dual sok, tentu bikin dudukan baru di swing arm dan rangka.

Menyempurnakan tampilan scrambler, pelek standar dibalut ban berprofil kasar dari Shinko. Atenx juga memasang setang fat bar dan headlamp bulat 5 inci. Fender depan dan belakang dibikin lebih simpel ditemani lampu rem dan sein mungil. Tampilan gahar percuma jika suara mesin masih kalem, oleh karena itu Atenx memasang knalpot Rock Van full system. “Fina diendorse sama knalpot ini lho,” bisik Ateng yang bengkelnya di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. So far, cewek yang berprofesi sebagai presenter olah raga di salah satu stasiun televisi swasta ini, mengaku puas dengan hasil modif di Katros. “Pengerjaannya 3 bulanan, tapi progresnya ada, gue seneng, rapi banget!” puas Fina.
Sumber: