Dulu Tak Sampai Rp 20 Juta, Honda NSR 150 SP Kini Rp 200 Juta

Motorgue, 14 May 2020
  • Honda NSR 150 SP
    Dulu Tak Sampai Rp 20 Juta, Honda NSR 150 SP Kini Rp 200 Juta
Jakarta - Motor Honda NSR 150 SP lansiran 2001 terjual di angka lebih dari Rp 200 juta. Pada faktur Honda NSR 150 SP milik warga Bandung itu juga dicantumkan merek, model, nomor rangka, nomor mesin, tahun pembuatan, negeri asal pembuatan, kapasitas mesin, dan beberapa data lainnya. Motor sport fairing buatan Thailand ini tergolong istimewa karena unitnya yang terbatas, ekslusif, dan punya daya tarik pada komponen pro arm-nya.

Dengan lengan ayun tunggal di bagian kiri, motor ini punya faktor x yang membedakannya dengan produk kompetitor, bahkan dengan generasi NSR 150 lainnya. Kelebihan lain, Honda NSR 150 SP sudah mengadopsi kelir Repsol ala motor balap. Diketahui NSR 150 SP ini dibuat Honda sebagai bentuk apresiasi kepada Michael Doohan di ajang GP500. Secara teknologi, mesin Honda NSR 150 SP sudah menggunakan teknologi RC Valve plus air cooler, rangkanya pakai model twin spar yang membuatnya tampak kokoh.

Nama Honda NSR cukup terkenal di ajang balap. Maka itu, saat NSR 150 keluar, tak heran motor sport 2-tak ini jadi idola para pecinta roda dua dari dulu hingga sekarang. Namun, populasinya tidak sebanyak motor-motor yang diproduksi di Indonesia secara lokal. Sebab, motor ini masuk ke Indonesia dengan cara impor.

Honda NSR 150 series ini mayoritas diimpor dari Thailand. NSR 150 R cukup banyak peminatnya hingga akhirnya motor ini dirakit di Indonesia. Namun, karena krisis ekonomi akhirnya motor ini berhenti diproduksi lagi.
Sumber: detik