Motor Listrik Bergaya Scrambler 1960 Baterai seperti Roti Lapis

Motorgue, 20 May 2020
  • Motor Listrik asal Swedia RGNT No. 1
    Motor Listrik Bergaya Scrambler 1960 Baterai seperti Roti Lapis
Jakarta - Listrik bakal menjadi era baru bagi kendaraan masa depan, meskipun harga jualnya yang terbilang masih tinggi, ditambah dengan limbah setelah pemakaian masih jadi permasalahan utama saat ini. Meskipun harganya terbilang masih tinggi, motor listrik ini menjadi motor yang ramah lingkungan. Dan perkembangan desain yang ditawarkan motor listrik yang ada tidak kalah kece dibandingkan motor konvensional.

Regent Motorcycles, perusahaan asal Swedia telah merilis produk terbarunya, Regent No.1 pada Februari lalu. Motor ini bertenaga listrik namun justru kental dengan aura retro, dengan desain klasik bergaya Scrambler. Motor listrik ini terlihat mewah dengan menggendong motor dan baterai listrik tepat di bawah tangki yang tidak lagi berperan untuk mengisi bensin.Serta di depannya yang dibekali LED headlight bulat, tangki yang melengkung halus, jok retro, dan velg jari-jari (spoke-wheels). Sektor kaki-kakinya memiliki suspensi depan teleskopik dan dual-suspension di belakang, serta velg jari-jari (spoke wheel). Dan motor ini juga memiliki sistem cakram depan belakang dengan braking control Combinaed braking sistem (CBS).

RGNT No. 1,  akan menjadi salah satu motor listrik yang memiliki harga terjangkau, karena memang motor ini akan ikut bersaing di kelas menengah ke bawah. Bahkan diharapkan motor ini akan dipilih menjadi kendaraan pengganti skuter listrik atau kendaraan urban lainnya.
Motor listrik RGNT No. 1
Meski demikian, motor listrik ini tetap mendapat sentuhan modern, salah satunya pada instrumen panelnya. Komponen tersebut sudah digital dan mampu berfungsi sebagai sistem navigasi.
Berbekal baterai 72V-80Ah Regent memiliki performa setara motor 150cc. Mendapat asupan 15-20 hp, motor listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 135 km/jam dan jarak tempuhnya bisa mencapai 150 km, dengan berat mencapai 130 kg.
Sumber: detik