Permintaan Servis Kunjung Yamaha Melonjak Saat Pandemi Corona

Motorgue, 26 Jun 2020
  • Permintaan Servis Kunjung Yamaha Melonjak Saat Pandemi Corona
    Permintaan Servis Kunjung Yamaha Melonjak Saat Pandemi Corona
Pandemi corona COVID-19 mengubah perilaku konsumen sepeda motor dalam melakukan perawatan kendaraanya. Pengguna aplikasi layanan servis meningkat selama COVID-19, terutama servis kunjung.

Terjadi kenaikan cukup signifikan terhadap penggunaan aplikasi My Yamaha Motor. Setiap hari konsumen Yamaha yang melakukan register di aplikasi ini mencapai ratusan.

Angka register yang terus naik berimbas pada lonjakan permintaan servis di rumah konsumen melalui aplikasi My Yamaha Motor selama pandemi COVID-19.

My Yamaha Motor diperkenalkan pada bulan April lalu. Aplikasi digital ini membuat Yamaha terhubung secara digital dengan kosumen. Hal tersebut dapat terjadi berkat beragam fitur layanan pada aplikasi yang mampu memberikan kemudahan akses informasi terkait pelayanan aftersales yang disajikan oleh Yamaha.

Manfaat aplikasi ini semakin dirasakan oleh konsumen, khususnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus tetap berada di rumah. Karena bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motor dengan memanfaatkan layanan servis SKY, kini bisa dengan mudah mengecek informasi dealer dengan layanan SKY terdekat melalui aplikasi. Kemudian bisa langsung menghubungi dealer tersebut untuk meminta teknisi datang ke rumah.

Karena kondisi sedang corona saya coba menggunakan layanan SKY untuk pengecekan motor dan ganti oli. Sebelumnya untuk tahu informasi dealer terdekat yang punya layanan SKY saya harus menghubungi contact center terlebih dahulu. Sekarang enggak, cukup lihat di aplikasi dan pilih layanan SKY, disitu informasi tentang dealer SKY keluar semua. Kita tinggal pilih aja yang paling dekat dari rumah.

Untuk memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor, pemilik Yamaha terlebih dulu melakukan registrasi dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor telepon selular pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. 

Sumber: otosia