Suzuki Saluto Tak Masuk Indonesia, Ini Skutik Alternatifnya

Motorgue, 07 May 2020
  • Kymco Like 150i
    Suzuki Saluto Tak Masuk Indonesia, Ini Skutik Alternatifnya
Tak sedikit masyarakat yang menganggap skutik asal Eropa seperti Vespa dan Lambretta harganya terlalu tinggi. Karena itu, mereka cenderung mencari alternatif skutik lain dengan banderol yang terjangkau.

Nampaknya ini juga menjadi salah satu faktor netizen membanjiri akun sosial media PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W dengan komentar untuk mendatangkan Suzuki Saluto ke Indonesia. Padahal, di pasar otomotif Tanah Air telah ada skutik dengan konsep serupa, yaitu Kymco Like 150i.
Skutik ini sebenarnya bukanlah produk yang baru di Indonesia. Kymco Like 150i talah melakoni debutnya dalam gelaran IIMS 2019 lalu. Konsep yang diusung pun mirip dengan Suzuki Saluto, modern klasik dan bergaya Eropa.

Pesona lain dari skutik ini adalah setangnya. Di sana terpasang instrumen panel standar, termasuk jam, volt meter dan pengukur bahan bakar. Tapi, ada juga Noodoe, sebuah sistem konektivitas yang mirip dengan versi sederhana dari Apple CarPlay atau pun Android Auto.
Dengan aplikasi tersebut, instrumen panel Kymco Like 150i bisa berfungsi sebagai GPS. Bahkan, layar ini dapat menampilkan berbagai informasi terbaru dari media sosial, pesan teks, dan email.

Untuk urusan performa, Kymco Like 150i mengandalkan mesin 1-silinder 149,8 cc bertenaga 13,3 hp. Di Indonesia, skuter ini dijual dengan harga Rp28,8 juta (OTR Jakarta).
Sumber: otosia