Kedatangan Suzuki Gixxer SF 250 Di Indonesia

Motorgue, 10 Jul 2020
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Kedatangan Suzuki Gixxer SF 250 Di Indonesia
Suzuki berhasil menciptakan motor terbarunya yang di beri nama Suzuku Gixxer SF 250.Peluncuran motor ini akan di tunda dengan waktu yang belum kita ketahui mengenai Tanah air kita yang sedang mengalami masa Pademi berita mengenai motor terbaru ini sudah banyak yang mengetahui tetapi Suzuki masih menahan motor ini untuk di market kan.Suzuki terus menganalisis market jenis motor sport di Indonesia fungsinya untuk terus menggali informasi tentang motor terbaru sehingga Suzuki tidak ketnggalan jaman.Suzuki Gixxer SF 250 ini berkubikasi 250cc dan koridor enjine yang khusus.


GIIAS 2020 pada akhir oktober ini banyak perusahaan industri motor memanfaatkan moment ini untuk berjualan.Sebab pada akhir tahun banyak kalangan masyarakat yang akan membeli motor sport yang berpotensi tinggi.Disini Suzuki mencoba menjajakan Gixxer SF 250 kepublik untuk menaikan level lebih tinggi lagi.GSXX 250 ini sendiri memiliki dua silinder untuk mendukung komponen motor.Dibagian Barat sudah terjual unit dengan kisaran harga rp.33 juta.

Gixxer SF 250 diluncurkan pada Mei 2019 di India. Unit ditenagai mesin 249 cc, tanpa radiator tapi pakai Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Ia bertipe SOHC diklaim lebih irit, namun memberi tenaga optimal. Hasil ruang bakar memberi tonjokan torsi 22,6 Nm di 7.500 rpm. Kemudian luapan tenaga 26,5 PS pada 9.000 rpm. Ini bisa membantu Anda mengakses kecepatan rendah hingga menengah. Tapi masih kalah tipis dari Ninja 250SL. Harus dibuktikan pula soal peranti SOCS. Konon membuat mesin terasa ringan nan tangkas guna melesat di kecepatan tinggi. Ia menggunakan diameter pelek 17 inci dengan balutan ban 110/70 di depan dan belakang 150/60. Bobot hanya 161 kg, berarti lebih enteng 6 kg dari Honda CBR250R.


Untuk suspensi depan fork teleskopik standar dan belum upside down. Di tengah pakai redaman monoshock. Lantas nilai jual lain berupa sisipan rem cakram di tiap roda. Bahkan tiap piringan didukung perangkat anti-lock braking system (ABS). Sedang Ninja 250SL belum punya itu. Tampilan sebuah Gixxer SF 250 di kelas ini cukup menggoda. Ia memiliki paras memikat pengendara muda. Ada penggabungan apik dari desain kontemporer dan rekayasa pahatan bodi, dituangkan dalam siluet berjongkok rendah bersama dengan sisi garis karakter yang mengalir.

Walau silinder tunggal, Suzuki mengakalinya lewat lubang knalpot ganda atraktif nan sporty. Kemudian panel instrumen serbadigital. Sementara rivalnya belum punya. Untuk pecahayaan lebih baik di malam hari, Gixxer memiliki lampu LED ringkas dan tipis serta lampu kombinasi belakang. Soal tampilan bolehlah diadu dengan produk lain. Atau bisa pula datang dengan lencana lain. Setidaknya bisa diamati sampai dengan pameran otomotif akbar di ICE Tangerang menjelang akhir tahun.
Sumber: oto