Fungsi Penting Pada Tutup Pentil Ban Motor

Motorgue, 17 Jul 2020
  • Tutup pentil ban motor
    Fungsi Penting Pada Tutup Pentil Ban Motor
Tidak dianggap penting, komponen ini ditinggalkan jika tidak ditemukan. Meskipun sangat kecil nyata, dekat katup ditemukan memiliki fungsi yang sangat penting. Tutup katup sering hilang ketika kendaraan melewati jalan rusak. Tutup katup ban intrusi yang tidak terpakai dari debu dan air dapat masuk, sehingga katup segel di karet katup menjadi rapuh. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin kebocoran udara akan terjadi dari celah yang rusak. Tekanan udara dari ban juga terus menurun karena kebocoran terdeteksi halus. Selanjutnya, bagian logam ban juga menimbulkan korosi atau karat karena air dapat dengan mudah masuk melalui katup antara terlindungi. Itu karena udara penyaringan melalui garis samping katup dapat dibatasi oleh tutup tidak langsung terbuang.

Tidak hanya itu, dalam kondisi tertentu, kawat penyangga dalam pekerjaan ban eskstra beban yang berlebihan karena kurangnya tekanan udara. Tekanan ban yang sempurna ini tentu sangat penting ketika kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Tekanan udara berkurang menyebabkan ban kurang stabil dan pusing, sehingga sangat berbahaya bila ditangani di jalan. Secara bertahap kawat istirahat dan berpotensi menyebabkan benjolan atau ban pecah. Kadang-kadang, kreativitas tidak memiliki batas, berbagai ide-ide unik yang selalu di kepala saklar. Misalkan ban penyisipan pada sepeda motor agar terlihat lebih gagah. Dan, pada kenyataannya, itu sangat dilarang. Hal itu diungkapkan langsung oleh T.J. Tennent, Bridgestone Tire Teknik Manger di RideApart.

Ban Bridgestone untuk mobil dan sepeda motor Bridgestone sangat berbeda dan dirancang untuk tujuan yang berbeda. Ada perbedaan di kompleks, serta kekuatan dukungan, katanya. Area menyentuh pada ban sepeda motor yang lebih besar dari mobil. Saat hujan, saluran air di ban mobil kecil dan berbahaya, ia menambahkan Tennent. Biasanya ini dilakukan karena bagian, baik kanan atau kiri masih tebal. Jelas itu sangat berbahaya. ban sepeda motor dirancang untuk memutar ke arah yang sama, panah pada dinding ban. Kita bisa mengalami kecelakaan karena bahan tapak ban dan mulai mengelupas terpisah, jelas Tennent.
Sumber: liputan6