Semprot Motor Pakai Disinfektan Racikan Sendiri Aman, Asal...

Motorgue, 02 May 2020
  • Mencuci Motor
    Semprot Motor Pakai Disinfektan Racikan Sendiri Aman, Asal...
Di tengah pandemi virus Corona COVID-19, banyak beredar tentang cara meracik cairan desinfektan sendiri. Bahkan cairan tersebut boleh disemprotkan ke sepeda motor.

Cara penularan virus Corona COVID-19 melalui orang ke orang. Maka itu, dianjurkan untuk selalu mencuci tangan ketika selesai memegang benda yang berpindah tangan.

Selain itu, masyarakat yang baru saja tiba di rumah pun harus segera membersihkan diri seblum berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain. Pemerintah pun sudah mengeluarkan protokol memasuki rumah, agar terhindar dari virus Corona COVID1-9.

Dalam protokol tersebut, benda-benda yang dibawa saat keluar rumah harus turut serta dibersihkan. Nah, jika Otolovers beranggapan bahwa sepeda motor yang dipakai perlu juga disterilkan maka tak boleh sembarangan.Terlebih jika cairan desinfektan yang dipakai merupakan racikan sendiri. Seperti diketahui, saat ini banyak tips yang beredar untuk membuat cairan desinfektan menggunakan pemutih pakaian atau cairan pembersih lantai.

Tapi amankah cairan desinfektan racikan sendiri itu untuk sepeda motor Otolovers?

Pemilik motor harus mengetahui komposisi pencampuran bahan-bahan tersebut. Jika konsentraasinya tidak terlalu pekat maka cairan tersebut masih tergolong aman.

Perhatikan Kepekatan Cairan

Komposisinya 10 ml pemutih pakaian atau cairan pembersih kuman dicampur dega 990 ml air, dan konsentrasinya tidak terlalu pekat jadi masih aman. Cairan tersebut mengandung klorida yang berfungsi untuk membunuh kuman dan virus. Tapi menurutnya, akan jauh lebih baik jika pemilik sepeda motor melakukan perawatan dengan cara mencuci motor secara teratur.

Jadi lihat cairannya apa dulu ya, terus kandungan kepekatannya.
Sumber: otosia